Review: Wardah Exclusive Matte Lip Cream no.09 Vs. LaTulipe Stay Matte Lip Cream no.04

Assalamualaikum,

Hello everyone!
            Welcome back to my blog, di beauty page kali ini aku akan memberikan product review atau ulasan produk kecantikan, temanya Indonesian local brand of liquid matte lip cream: Wardah Exclusive Matte Lip Cream Vs. LaTulipe Stay Matte Lip Cream.
Mau tahu seperti apa ulasannya? Baca sampai selesai :)




            Trend produk pewarna bibir semakin beragam jenis dan warnanya. Mulai dari jenis lipcare, lip-pencil, lipstick, lip cream, lip tint, sampai lip gloss. Begitupun dengan ragam warna mulai dari merah, oranye, pink, hingga trend warna terbaru seperti warna nude, peach, mauve, dan brown. Trend ini membuat para produsen kosmetik lokal di Indonesia turut meramaikan pasar dengan mengeluarkan produk pewarna bibir andalan mereka. Kali ini produk yang akan diulas ialah Exclusive matte lipcream dari brand Wardah, serta Stay matte lipcream dari brand LaTulipe. Dua produk ini akan diulas dari segi Kemasan; Warna; Tekstur, Pigmentasi, dan Daya tahan; Aplikator dan Aroma; Swatch di tangan, dan Harga.

WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM
Kemasan dan Berat
Wardah exclusive matte lip cream ini dikemas dalam bentuk tabung dan berbahan acrylic. Pada saat awal dibeli, lip cream wardah ini juga dikemas dalam box. Wardah sempat mengeluarkan box dengan design klasik berwarna silver dengan aksen garis hijau. Namun baru-baru ini wardah repackage the box atau mengerluarkan box dengan design baru yang lebih colorful dan *kekinian. Selanjutnya, dalam tiap kemasan lip cream memiliki berat 4 gram dan sudah memiliki no BPOM.

Warna
Wardah exclusive matte lip cream ini memiliki 12 warna. Produk di foto adalah seri Wardah lip cream 09 – Mauve On!. Lip cream 09 sendiri berwarna dusty pink with a bit hint of purple color. Menurutku Lip cream 09 ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit karena warnanya yang masih sangat lembut dan sesuai untuk tampilan sehari-hari.

Tekstur, Pigmentasi, dan Daya Tahan
Lip cream ini sesuai namanya bertekstur creamy namun sedikit terasa lengket dibibir, dengan hasil akhir yang matte. Ketika sudah benar-benar matte, lip cream ini masih memberikan sensasi lembab, namun semakin lama pemakian akan mempertegas tekstur atau garis-garis halus pada bibir. Pigmentasinya bagus karena hasil warnanya yang intense. Cukup dengan 1 layer pemakaian sudah cukup untuk memberi warna yang menutup pada bibir. Untuk daya tahan, ketika sudah kering di bibir lipcream ini kiss-proof, dan bisa bertahan sekitar 4-5 jam.

Aplikator dan Aroma
Lip cream ini memiliki pipa aplikator yang agak panjang namun terasa cukup firm *kokoh ketika digenggam. Ujung brush nya juga berbentuk setengah pipih yang memudahkan pengaplikasian lip cream ini bibir. Lip cream ini sedikit beraroma seperti kue, namun tidak mengganggu sama sekali.

Swatch di tangan dan Harga
Swatch di tangan untuk Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 09 – Mauve On.

Harga wardah lip cream ini Rp 46.000. Harga yang masih sangat bersahabat untuk kamu yang mau coba liquid lipcream dengn budget yang bersahabat. Aku belinya di counter resmi wardah di PGM *untuk wilayah kota palu. Area luar kota palu, kamu bisa dapatkan produk ini di counter resmi Wardah di mall atau beauty store terdekat di kotamu.


LA TULIPE STAY MATTE LIP CREAM
Kemasan dan Berat
LaTulipe Stay Matte Lip Cream ini juga dikemas dalam bentuk tabung dan berbahan acrylic, dengan tinggi dan diameter yang sama dengan kemasan lip cream wardah. Pada saat dibeli, lip cream LaTulipe ini tidak memiliki box, hanya memiliki plastic wrapped.  Namun dalam tiap kemasan LaTulipe lip cream memiliki berat 4.5 gram. Sedikit lebih banyak dari jumlah lip cream wardah. LaTulipe lip cream juga sudah memiliki no BPOM.

Warna
LaTulipe stay matte lip cream ini memiliki 4 varian warna. Produk di foto adalah LaTulipe lip cream no. 04 *ga ada namanya. Lip cream 04 sendiri berwarna peach with a bit hint of orange color. Tapi masih sangat wearable dengan warna yang cantik, soft, tampak manis, dan cocok untuk tampilan everyday yang kekinian.

Tekstur, Pigmentasi, dan Daya Tahan
LaTulipe lip cream ini pun bertekstur creamy namun sedikit lebih cair dibanding lipcream wardah *namun masih tetap creamy, dengan hasil akhir yang matte. Lip cream ini tidak membuat bibir kering karena memberikan sensasi lembab selama pemakaian namun tidak terasa lengket. Pigmentasinya bagus dengan warna yg sesuai dengan kemasan. Ketika sudah matte di bibir, lip cream ini juga kiss-proof dan bisa bertahan selama kurang lebih 4 jam.  

Aplikator dan Aroma
Lip cream ini memiliki pipa aplikator yang juga panjang dan cukup kokoh. Namun bentuk ujung brush-nya yang setengah pipih tidak terlalu precise seperti bentuk aplikator lip cream wardah. Untuk aroma, lip cream ini lumayan jelas beraroma kue, namun tidak mengganggu atau masih bisa ditolerir.

Swatch di tangan dan Harga
Swatch di tangan untuk LaTulipe Stay Matte Lip Cream No. 04.

Di wilayah kota Palu harga LaTulipe lip cream ini Rp 46.000. Harga yang juga masih bersahabat untuk jenis liquid lip cream. Aku belinya di counter LaTulipe di salah satu toko kecantikan di kota Palu. Area luar kota palu, kamu bisa dapatkan produk ini di counter LaTulipe di mall atau beauty store terdekat dikotamu.


            I hope you enjoy the review, semoga informasinya bisa bermanfaat untuk teman-teman yang mau coba produk liquid lip cream yang berkualitas dengan harga terjangkau.
Feel free to share or comment down below! See you in the next article. Bye!

Wassalamualaikum.



Comments

  1. Replies
    1. iya warna2nya cocok untuk dipakai sehari-hari :)

      Delete
  2. Aku pake dua-duanya, enak dan comfy, cuma lebih ringan la tulipe kl di bibirku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. fyi, ini lipcream wardah yg batch peratam yah yg aku review. Sekarang wardah setahuku sudah memperbarui formula lipcreamnya. sya belum belum beli dan coba sih yg batch terbaru. :) .
      iya yg La tulipe memang lebih ringan juga :)

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga punya yg LT pro long lasting lip cream. itu termasuk favorit juga. Bedanya lip cream wardah / la tulipe dan lip cream lt pro, Lip cream lt pro lebih cepat keringnya dibibir tapi tetap terasa ringan.
      lip cream wardah atau la tulipe cenderung lebih terasa melembabkan karena formulanya sedikit lebih kental, dan juga tidak cepat kering/matte dibibir.

      Delete
  4. Menurut sy Masih enakan nyx ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya NYX lipcream memang bagus :). review diatas untuk produk lokal :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

How To Know Your Skin Type (Cara Mengetahui Jenis/Tipe Kulit Wajah)

Jalangkote KEN'S - The most delicious Jalangkote I've ever taste.