Jalangkote KEN'S - The most delicious Jalangkote I've ever taste.

Assalamualaikum.

Hello everyone, welcome back to my blog.
Untuk artikel pertama di Culinary page, aku akan bahas tentang salah satu makanan/ camilan khas dari Sulawesi. Yup, makanan ini bukan hanya jamak ditemui di Sulawesi tengah saja, namun juga bisa di jumpai hampir di seluruh wilayah Sulawesi pada umumnya. Apa itu? Nama makanannya adalah Jalangkote.
Penasaran seperti apa Jalangkote itu? Just keep on reading!

Jalangkote ialah jenis makanan khas dari wilayah Sulawesi pada umunya. Selain bisa ditemui di Kota Palu (Sulawesi Tengah), kamu juga bisa mencicipi Jalangkote ini di Makasar, Kendari, Manado, maupun Gorontalo. Jalangkote adalah jenis puff pastry yang berisi beragam sayuran, bihun, dan protein seperti ikan, telur, ayam, ataupun udang. Teksturnya crunchy ketika digigit dan lembut didalam karena isiannya. Jalangkote biasa disantap bersama saus asam-manis-pedasnya yang menggugah selera. Jalangkote dapat dinikmati dalam berbagai suasana baik sebagai camilan keluarga di sore hari maupun sajian khusus dalam acara atau pesta. Jalangkote juga mantap dinikmati baik di cuaca panas maupun dingin.

Kali ini Jalangkote yang akan aku bahas berasal dari kota Makasar. Namanya Jalangkote KEN’S (Spesial isi ayam, udang, telur). Penasaran seperti apa reviewnya? Baca sampai habis


Jadi beberapa waktu kemarin aku dibawain Jalangkote KEN’S ini sebagai oleh-oleh. Awalnya sih biasa aja karena aku pikir rasanya akan kurang lebih sama dengan Jalangkote yang biasa aku makan. Tapi ternyata… Jalangkote ini beda banget, lebih enak dari biasanya. Jalangkote yang biasa aku makan isinya sayuran, bihun, wortel, dan telur. Tapi seperti namanya tadi, Jalangkote KEN’S ini isinya hanya telur, ayam, udang, sedikit bihun dan wortel. Saus merah nya juga enak banget, ga terlalu asam, manisnya pas, tapi ada pedasnya juga. Pokoknya enak banget deh :). Dengan kulit pastry yang lebih renyah, paduan isian yang nikmat, serta ukuran Jalangkote yang pas *ga terlalu besr, ga terlalu kecil, membuat Jalangkote ini juara banget pas disantap bersama sausnya *two thumbs up :) :). Kalau kamu berada diwilayah makasar dan sekitarnya, kamu bisa pesan jalangkote ini masak sempurna, tapi aku kemarin karena dijadiin oleh-oleh makanya dipesan setengah matang dan digoreng kembali sesampainya di kota Palu.  


Kalau kamu penikmat Jalangkote atau yang baru pertama kali ingin mencicipi panganan khas Sulawesi ini, aku rekomendasi banget untuk langsung beli ke Jalangkote KEN’S dengan harga Rp 4000/biji, di Jl. Penghibur no 22C, Makasar.
Buat aku pribadi, nilai untuk Rasanya: 10; Tampilannya: 9; Harga: 10; Total Nilai: 29 (Y).
Ini penilaian pribadi dari aku, kalau menurut kamu bagaimana? Langsung kesana ya hehe…

Oh iya ditempat yang sama kamu juga bisa pesan Lumpia dan Risoles juga. Jalangkote KEN’S juga buka cabang di:
Jl. Poros Trans Malili-Palopo; Jl. Sukarno Hatta Malili; Jl. Pongkia Sorowako; dan Jl. Gunung Merapi 215 Makasar.


Sekian dulu info dan review kuliner dari aku :). 
Feel free to share or comment down below! and see you in the next article. Bye!

Wassalam. 

Comments

Popular posts from this blog

How To Know Your Skin Type (Cara Mengetahui Jenis/Tipe Kulit Wajah)

Review: Wardah Exclusive Matte Lip Cream no.09 Vs. LaTulipe Stay Matte Lip Cream no.04